Beranda | Artikel
10 Hari Pertama Dzulhijjah Lebih Afdhol Daripada 10 Malam Terakhir Bulan Romadhan
Sabtu, 29 Oktober 2011

Hari ini Jum’at 28 okt adalah 1 dzulhijjah. Syaikh Utsaimin berkata : “10 hari pertama dzulhijjah lebih afdhol daripada 10 malam terakhir bulan romadhan. Hendaknya para penuntut ilmu mengingatkan masyarakat akan keutamaan ini, karena kebanyakan kaum muslimin lalai akan hal ini”.
jika kita semangat beribadah tatkala 10 terakhir bulan ramadan maka hendaknya kita juga bersemangat dengan berbagai ibadah pada 10 hari ini, baik puasa, sholat malam, sedekah, baca qur’an, berbakti kepada orang tua, dakwah, bertakbir, bertahlil, dzikir dll.
Rasulullah bersabda :
((Tidak ada hari-hari yang Allah lebih suka amalan sholeh dikerjakan pada hari-hari tersebut daripada 10 hari dzul hijjah)). maka ada seseorang yang bertanya, “Tidak juga jihad fi sabiilillah wahai Rasulullah?”. Nabi berkata, “Tidak juga jihad fi sabilillah, kecuali seseorang yang keluar dengan membawa nyawa dan hartanya kemudian ia tidak kembali dengan sedikitpun dari harta dan nyawanya))

Logo

Artikel asli: https://firanda.com/432-10-hari-pertama-dzulhijjah-lebih-afdhol-daripada-10-malam-terakhir-bulan-romadhan.html